Rekan Kampianus Roman Tutup Umur

by redaksi

Terhembus kabar duka, Rekan Penilai Kampianus Roman tutup umur. Rekan ini sempat mendapat serangan jantung, dan langsung di larikan ke rumah Sakit Siloam, Bogor. Sabtu, 22 Agustus 2020, pukul 05.00 pagi di rumah sakit itu, Rekan Kampianus Roman menghembuskan napas terkahirnya.

Wartapenilai.id—Mendung duka menyelimuti kalangan profesi penilai. Rekan Kampianus Roman tutup umur di usia 61 tahun. Kampianus Roman kelahiran tahun 1959 silam ini mendadak mendadak serangan jantung, Jumat 21 Agustus 2020.

Beberapa rekan penilai mengenang Kampianus Roman adalah sosok sederhana, mudah bergaul, sopan, banyak berbagi pengalaman, sesama penilai tidak menjaga jarak.

Kampianus Roman, alumnus sarjana ekonomi ini, melalui KJPP yang didirikan, banyak membantu penilai freelance menempuh pendidikan profesi. Untuk meningkatkan pendidikan, banyak penilai freelance minta bantuan dengan mengerjakan pekerjaan dibawah perusahaannya. Dengan begitu, penilai freelance itu mampu menyisikan pendapatannya untuk mengikuti pendidikan di MAPPI.

Kampianus Roman tergolong penilai yang memegang komitmen. Sebagai contoh terhadap pembagian yang yang disepakati di depan, diakui penilai yang memberikan order sangat fair. “Yang penting tidak neko-neko, meski terkadang pekerjaan itu mendatangkan risiko, dia tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikan,” terang salah satu penilai yang pernah dibantunya.

Jauh sebelum, profesi penilai tersertifikasi, Kampianus Roman sudah menerjuni penilaian melalui PT. Setelah mantap memahami bisnis penilaian, di tahun 1996 Kampiannus mendirikan PT Bahana Kareza Appraisal. Pada 25 Februari 2009, kampianus Roman memperoleh ijin penilai publik properti lalu mendirikan KJPP Kampianus & Rekan berbentuk perorangan.

Selama bertahun-tahun, KJPP Kampianus berbadan hukum perorangan. Itu disadari sangat berisiko terhadap pekerjaan yang diakukan KJPP -nya. Untuk berbagi risiko, Kampianus Roman menggandeng Tineke Soemantri (Penilai Publik) sebagai partner-nya dan berubah menjadi KJPP Kampianus & Rekan, pada 20 Juli 2020 melalui surat keputusan No. 339/KM.1/2020.

Seakan Rekan Kampianus Roman sudah mempersiapkan semua, bagaimana bisnis KJPP-nya tetap bisa berjalan menjadi lebih baik, termasuk mempersiapkan partner-nya, Tineke Soemantri. Juga mempersiapkan putranya, Karly Kampianus (Peniai Publik) sebagai andalan menjalankan bisnis KJPP-nya. Padahal perubahan menjadi KJPP Kampianus & Rekan baru terlaksana bulan Maret 2020 lalu dan resmi bulan Julli 2020.

Selain mempersiapkan peralihan menjadi KJPP Kampianus & Rekan, Rekan Kampianus juga sibuk mempersiapkan pernihakan putranya. Apa yang dilakukan baik menata keberadaan KJPP maupun keluarganya, seakan rekan Kampianus Roman sudah memiliki firasat akan kembali lebih cepat. Selamat Jalan Rekan Kampianus Roman, jasamu untuk profesi selalu di kenang. (***/HS)

5 2 votes
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x