Dialog Interaktif, Digelar Di Empat Tempat Berbeda

by redaksi

Dialog interaktif antara Balon DPN MAPPI 2020-2024, digelar di MAPPI Pusat, Hotel Harris, Hotel Santika, dan KJPP Anas Karim Rivai & Rekan.

Wartapenilai.id—Besok, Jumat, Balon DPN MAPPI 2020-2024, akan terlibat dialog interaktif memaparkan program kerja yang ditawarkan ke calon pemilih. Kegiatan itu disiarkan live steaming youtube, dan dilakukan dari empat tempat berbeda, mulai Pukul 14.00 hingga selesai, 4 September 2020.

Ketua Panitia, Munas XII MAPPI, Panuturi L Tobing saat dikonfirmasi tempat pelaksanaan dialog yang ditentukan masing-masing Balon menjelaskan bahwa dialog itu di gelar di empat tempat berbeda. Balon DPN YAD Nomor Urut. 1 bersama pendukungnya menggelar pelaksanaan dialog di Hotel Harris, bilangan Tebet Jakarta Selatan.

Sedangkan Balon DPN SEPAKAT Nomor Urut 2 bersama pendukungnya menggelar kegiatan dialog interaktif dan disiarkan dari KJPP Anas Karim Rivai & Rekan di bilangan Kebayoran Lama. Dan, Balon DPN AMG Nomor Urut 3 serta pendukungan melakukan kegiatan dialog di dari Hotel Santika, Taman Mini, Jakarta Timur.

Terpisahnya tempat pelaksanaan dialog, Panuturi menjelaskan para pendukung jelas akan konsentrasi dimana pelaksanaan dialog Paket itu digelar. “Minimal pendukung Balon yang terkumpul di tempat itu, tidak sampai pendukung balon lain berkumpul dalam satu tempat,” terangnya. Penumpukan masa pendukung, apalagi dimasa Pandemi Covid-19, untuk selalu jaga jarak dan menerapakan protokol kesehatan.

Menurut informasi yang diterima redaksi, pelaksanaan dialog masing-masing balon DPN, yang digelar di tempat yang di tentukan dihadiri sekitar 15 pendukung. Seperti di Hotel Harris, salah satu balon mengakui paling dihadiri sekitar 15 orang.

Untuk kelancaran dialog interaktif, panitia melibatkan konsultan yang menangani kegiatan dialog dengan mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan untuk mendukung siaran langsung. Mulai dari pengambilan gambar video hingga menyatukan menjadi sebuah dialog interaktif dilakukan konsultan yang mendapat supervisi dari Panitia Munas.

Peserta yang terlibat tidak perlu datang ke tempat dialog, bisa mengikuti live steaming youtube termasuk memberikan komentar lewat chat yang disediakan di aplikasi itu. Dialog interaktif itu akan dipandu panelis Independen, Amandus Jong Tallo.

Semua Balon sudah bersiap diri, terkait bagaimana tampilannya, memaparkan program kerja, melakukan sanggahan, hingga menjawab pertanyaan yang menjembak. Para Paket Balon telah mempersiapkan diri tampil optimal menghadapi dialog interaktif, agar mampu mendulang perolehan suara.

Kegiatan dialog interaktif semacam ini memang baru kali ini dilakukan, yang tujuannya mencerdaskan anggota menentukan pilihannya. Panitia sudah menyiapkan pertanyaan yang akan disampaikan panelis, yang tidak jauh dari tema organisasi yang dikuasai Baon DPN MAPPI.

Karena keterbatasan waktu, untuk Balon DP dan DPK, hanya dilakukan penayangan sekilas terkait profil yang sudah direkam sebelumnya, dilakukan bergantian. Inilah pelaksanaan Munas XII MAPPI Tahun 2020, yang digelar di tengah Pandemic Covid-19, dilakukan secara elektronik. Itu peristiwa penting, mengiringi MAPPI menginjak 39 Tahun. (***/HS)

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x