Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

by redaksi

Generasi milenial harus semangat menatap masa depannya.

WartaPenilai.id—Generasi muda harus memahami sejarah perjuangan bangsa serta mengambil hidmah semangat para pahlawan meraih kemerdekaan. Generasi muda harus mampu mandiri meraih cita-cita yang diharapkan.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin menyampaikan hal itu pada acara Sosialisasi “Empat Pilar Kebangsaan” di SMA Negeri 3 Bengkulu Utara. “Generasi muda Bengkulu harus terus bersemangat dan memiliki cita-cita yang tinggi dalam menatap masa depan,” terang Sultan Baktiar Najamudin, di Bengkulu Utara, 8 Feruari 2020 lalu.

Sebagai generasi muda, tamah Sultan, siswa-siswa SMA Negeri 3 diharapkan terus mengasah kemampuan berpikir dan ekspresi positifnya. Dia juga mengajak bagaimana mewarisi semangat Bung Karno dalam mengejar cita cita masing masing. “Bung Karno pernah berkata. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang,” tegasnya di depan ratusan siswa di halaman SMA Negeri 3 Bengkulu Utara.

Lebih lanjut Sultan mengungkapkan bahwa semangat untuk menatap masa depan ini harus kita pelihara sampai kapanpun. Dengan semangat ini juga para pendahulu kita telah memerdekakan bangsa ini termasuk Ibu Fatmawati yang beberapa hari lalu kita resmikan monomenya oleh Presiden.

“ Kita juga perlu belajar dari semangat pendahulu kita. Ibu kita, Ibu Agung Hj. Fatmawati Sukarno. Yang ditengah keterbatasannya sebagai seorang Ibu Negara, yang merawat anak anak yang masih kecil, Ibu Fatmawati masih semangat untuk menjahit bendera sang pusaka merah putih yang menjadi bendera pusaka bangsa Indonesia.”

Pada kesempatan itu, Sultan juga mengundang beberapa siswa-siswa SMA Negeri 3 untuk maju ke podium guna berbagi cerita mengenai cita cita dan harapan masa depan mereka. Hal itu dia lakukan agar para siswa tidak malu menceritakan keinginan dan mengekspresikan sikapnya guna bekal dikemudian hari.

Acara sosliasi empat pilar kebangsaan sendiri dilakukan sebagai bagian dari tugas Sultan sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Indonesia. Kedatangan Sultan di SMA Negeri 3 disambut dengan tarian pembuka dan setelah memeberikan pengarahan kepada para siswa, Sultan memberikan pengarahan dan dialog kepada puluhan guru SMA Negeri 3.

Acara ditutup dengan doa bersama, foto bersama serta penhyerahan plakat DPD RI kepada Wakil Kepala  SMA Negeri 3 Bangkulu Utara. (***/Fm).

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x