DPD Sulamapua Tawarkan Program Magang Ke Alumni UIN Makassar

by redaksi

Pelan dan pasti, DPD MAPPU Sulamapua merealisasi program kerjanya. Setelah menggelar pelaksanaan pendidikan Designasi secara tatap muka, kali ini menggelar audiensi dengan UIN Alauddin Makassar. Selain melakukan sosialisasi akan peran penting profesi penilai dalam mendukung pembangunan, juga menawarkan program magang di KJPP bagi alumni UIN  Alauddin Makassar.

Wartapenilai.id—DPD MAPPI Sulamapua menggelar audiensi dengan Universitas Islam Negeri Makassar. Audiensi itu di pimpin Ketua DPD MAPPI Sulamapua, Abdullah Najang, diikuti Wakil Ketua DPD Sulamapua, Sekretaris, Kepala Bidang Humas, dan Anggota Bidang Pendidikan, bersama Ketua Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri, UIN-Alauddin, Makassar, DR. Rika Ayu Parmitasari, di Makassar, 22 Desember 2020.

Audiensi itu tindak lanjut dari kerjasama sebelumnya untuk memantapkan proyek kerjasama antara DPD MAPPI Sulamapua dengan Jurusan Manajemen UIN Alauddin Makassar.

Ketua DPD MAPPI Sulamapua, Abdullah Najang, selain memperkenalkan struktur kepengurusan baru, juga melakukan sosialisasi pentingnya peran profesi penilai berkontribusi membangun dari timur Indonesia. Abdullah Najang menegaskan bahwa profesi penilai, khususnya di Indonesia timur, potensinya masih sangat terbuka.

Untuk itu, dalam sosialisasi itu dia mengajak kolaborasi citivas akademika UIN Alauddin Makassar, terlibat sebagai tenaga penilai di KJPP di sana. Alumni UIN diberikan kesempatan magang di KJPP di sana. “Kami menawarkan kesempatan para alumni UIN, bisa terlibat magang di KJPP yang menjadi anggota DPD Sulamapua,” terang Abdullah Najang.

Selain menawarkan program magang bagi alumni UIN, Abdullah Najang juga menyanggupi untuk terus memberikan sosilasiasi disetiap kulaih umum di UIN. Ini bagian dari pengenalan sejak dini akan pentingnya pofesi penilai di kalangan mahasiswa yang akan difasilitasi DPD MAPPI Sulamapua. “semoga kerja sama yang digagas bareng antara DPD MAPPI Sulamapua bersama UIN Alauddin terlaksana dengan baik dan berkelanjutan di masa mendatang,” terang Abdullah Najang.
Ketua Jurusan Manajemen, FEB-UIN, DR. Rika Ayu Parmitasari menyambut bai katas kerjasama dengan DPD MAPPI Sulamapua. Kerjasama seperti ini, terang Rika Ayu sangat dibutuhkan untuk menjembatani link and match bagi mahasiswa dan alumni yang sangat membutuhkan bimbingan di dunia kerja.

Terkait itu, Rika Ayu akan mempersiapkan segala sesuatu untuk memfasilitasi kerjasama ini agar berjalan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besar bagi para alumni dan citivas akademika untuk turut serta membangun Indonesia dari timur melalui profesi penilai ini. (***/HS)

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x