Rekan Mochammad Samsul Hadi Tutup Umur

by redaksi

Wartapenilai.id—Innaillahi Wainaillaihi Roji’un. Rekan Mochammad Samsul Hadi dari KJPP SAH, dan berubah menjadi KJPP Wahyono Adi & Rekan sejak tahun 2018, telah tutup umur di usia ke 58 tahun. Rekan Samsul hadi meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi, pukul 21.00. pada hari Kamis, 19 Maret 2020.

Jenazah Almarhum dibawa ke rumah duka, Perumahan Pejuang Jaya, Jalan Dewi Sartika I Blok G. No. 388 A, Pejuang Jaya Medan Satria, Kota Bekasi. Keesokan harinya, jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada 20 Maret 2020, pukul 10.00. Meninggalkan tiga orang anak, dua putri dan satu putra.

Mendung duka menyelemuti rekan penilai di seluruh Indonesia. Profesi penilai kehilangan sosok sederhana, sahabat yang konsisten dan agresif menjalani praktik penilaian di Indonesia. Bidang penilaian utamanya adalah ahli penilaian perkebunan. Rekan Samsul Hadi alumni S1 Pertanian Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang.

Sebelum menjadi KJPP, Rekan Samsul Hadi berpraktik penilaian di PT Wadantra Nilaitama. Dan tahun 2007, PT Wadantra Nilaitama bersama PT Media Indo Citra Kirana, melebur menjadi Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Samsul Hadi, Wahyono Adi, Hendra Gunawan dan rekan (SAH), Samsul Hadi menjadi Managing Partnernya hingga mengundurkan diri dari SAH. Lalu berganti menjadi KJPP KJPP Wahyono Adi & Rekan (WNR) pada tahun 2018.

Rekan samsul Hadi, sosoknya sederhana dan tidak pelit membagikan ilmu penilaian di kalangan penilai yang pernah bergabung di kantor. Bahkan, sesama rekan profesi penilai, almarhum tergolong royal berbagi ilmu dan pengalaman praktik penilaian. Selain itu dia agresif mengembanngkan bisnis KJPP nya dan konsisten menjalani praktik profesinya. Namun sejak tahun 2010, Rekan Samsul terlihat menurun semangat hingga tahun 2018, dia mengundurkan diri dari KJPP SAH.

Almarhum menderita penyakit diabetes dan komplikasi lainnya. Dan tutup usia dalam keadaan memperjuangkan haknya untuk bebas. Selamat jalan Rekan Samsul Hadi, semoga amal ibadahmu selama ini, menjadi kunci pembuka pintu surge. Amin. (Revisi berita atas permintaan pihak keluarga)(***/HS).

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x