Ini Bocoran Paket Balon DPN MAPPI

by redaksi

Kurang dua bulan, paket Bakal Calon (Balon), Dewan Pengurus Nasional (DPN) MAPPI, yang ditunggu-tunggu, satu per satu mulai muncul. Sebelumnya, santer beredar diantara penilai publik, saling melakukan lobi menggaet pasangan paket Balon DPN MAPPI yang dianggap cocok. Namun mereka masih pada menyembunyikan strategi masing-masing. Paket AMG muncul pertama dan langsung mendeklarasikan diri siap bertarung di bursa pemilikan DPN MAPPI, yang digelar di Munas tahun depan.   

WartaPenilai.id

Sabtu, 9 Nopember 2019, sekitar pukul 14.00, telah digelar pertemuan penting diantara tiga Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) di bilang Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pertemuan itu sengaja digelar tim sukses Balon Paket DPN MAPPI. Mereka berkumpul, mendiskusikan kesiapan pimpinan partnernya untuk dicalonkan menjadi Balon Paket DPN MAPPI.

Dari ketiga pihak KJPP yang hadir sepakat mewakafkan waktu, tenaga dan pemikiran, pimpinan partner KJPP itu mengemban tugas untuk organisasi profesi Penilai—Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI). Penetapan paket itu dilakukan setelah MAPPI membentuk Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) MAPPI 2020 dan juga menetapkan Ketua Panitia Pemilihan DPN MAPPI.

Tiga KJPP yang mengusung paket Muhammad Amin, M.A. Muttaqin, dan Guntur Pramundyanto telah mencapai kesepatan dan me-launching paket yang di gadang-gadang mampu membawa perubahan di organisasi MAPPI. Itu dilakukan setelah melalui rapat internal membahas isu strategis terkait pencalonan pimpinan partner, Tim pemenangan sepakat menyebut Paket Amin, Muttaqin, Guntur (AMG), dan ketiga KJPP itu me-launching Paket AMG di sebuah Café di bilangan Jakarta Selatan.

Paket AMG, saat ini sudah mulai menyusun strategi program yang ditawarkan ke anggota, untuk membawa perubahan yang berarti bagi seluruh penilai di Indonesia. Baik calon penilai, penilai yang sedang proses Pendidikan dan sertifikasi, hingga penilai yang sudah bersertifikasi, mereka akan dikembangkan dan diantarkan menuju kemakmuran profesi penilai yang membanggakan ini.

Menurut empunya, sebutan Paket AMG,  diharapkan bisa mengemban tugas mulai di organisasi MAPPI yang AMG (Amanah, Maslahat, Guyub rukun). Atau bicara AMG, teringat mobil mewah Mercedes Benz. Mungkin itu yang dimaksud mewakafkan pimpinan partner menakodai MAPPI bisa membawa profesi penilai mencapai puncak kemakmuran. Selain itu, membawa perubahan dan menjadi kendaraan ideal para penilai mengarungi perkembangan ilmu dan pengetahuan penilaian, tantangan praktik penilaian, bisnis profesi, dan kompetensi yang selalu mendampingin profesi penilai memasuki tangga kemakmuran.

Memang saat ini profesi penilai belum sampai di puncak tangga, masih banyak yang perlu diperjuangan untuk menghantarkan profesi ini pada perkembangan lebih matang. Seperti memperjuangkan RUU Penilai, Database nilai, dan pengaturan profesi yang lebih bersahabat dengan peran dan tanggung jawab profesi pada publik, pengembangan standar penilaian dan praktik penilaian yang membumi, pengembangan penilaian personal property, penilaian startup, penegakan etika profesi, dan lainnya.

Selain Paket AMG, kabarnya akan segera muncul Paket E 250. Paket ini juga akan siap meramaikan bursa paket DPN MAPPI yang bakal digelar pada awal tahun 2020 mendatang. Selain, dua paket itu akan segera muncul satu paket lagi. Redaksi memprediksi, bursa paket Balon DPN MAPPI bakal diramaikan tiga paket, yang siap bertarung dengan fair pada pemilihan DPN MAPPI 2020, yang digelar awal tahun mendatang.

Siapapun yang terpilih, diharapkan mampu menjadi motor penggerak perubahan profesi penilai di Indonesia memasuki masa turbelance profesi penilai, menuju kemakmuran bersama dan kehormatan profesi semakin terjaga. (Atur Toto)

0 0 votes
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x