Gebrakan Perdana IKB Maksi Universitas Esa Unggul (UEU)

by redaksi

Ikatan Keluarga Besar (IKB), Maksi Universitas Esa Unggul (UEU), memulai kiprahnya, pada gelaran perdana melalui seminar dan outing bersama. IKB Maksi UEU sebagai ajang silatuhrahmi dan bertukar best practice bidang akuntansi, audit dan teknologi terkini.

WartaPenilai.id—Universitas Esa Unggul (UEU), telah membentuk Ikatan Keluarga Besar (IKB), Magister Akuntansi (Maksi). IKB Maksi UEU ini diarahkan sebagai wadah silaturahmi, tukar best practice praktik bidang akuntansi, audit, teknologi serta profesi akuntansi.

Sejak berdiri, memang Maksi UEU, baru bisa membentuk IKB melalui proses panjang, dimana kepengurusan ad-hock awal dipersiapkan membentuk struktur dan kelengkapan kepengurusan dan blue print organisasi IKB Maksi UEU.

IKB Maksi UEU menggelar silaturahmi perdana, yang dikemas dalam bentuk “outing dan seminar” dengan konsep “happy and fun”. Tema yang diusung pada pertemuan perdana dan pembentukan kepengurusan IKB Maksi UEU adalah “Accounting Makes Life Easier and More Comfortable”, yang berlangsung di Gumati Resort, Sentul Bogor, 19-20 Oktober 2019.

Sedianya kegiatan ini hanya diikuti 50 peserta, namun menariknya agenda kegiatan peserta bertambah menjadi 75 peserta, yang terdiri dari alumni Maksi UEU maupun Mahasiswa Maksi.

Kegiatan perdana IKB Maksi UEU hari pertama diisi seminar dibawakan Dekan Maksi UEU, Dr. MF. Arrozi Adhikara, S.E., Ak., M.Si, CA., sebagai keynote speaker 1 (pertama). Lalu Sabam Hutajulu, Ph.D., yang merupakan President Director PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri) sebagai keynote speaker kedua dengan tema “Creative Accounting and Accountant’s Professional Ethics” untuk dapat memberikan bekal dan peningkatan ilmu baik bagi mahasiswa Maksi maupun alumni Maksi UEU.

Kepala Program Studi (Prodi) Maksi UEU, Dr. Sudarwan, MAcc.CIA, CCSA, CRMA., saat membuka seminar mengatakan konsep program silaturahmi ini, dipandang sangat penting dan memiliki nilai manfaat luas baik untuk kampus maupun mahasiswa dan alumni S2 Maksi UEU. Dan alumni Maksi UEU melalui konsep sinergitas positif layak dilanjutkan dan dibina baik sehingga dapat memberikan banyak kemanfaatan yang amanah dan barokah, terangnya.

Ketua ad-hock pembentuk IKB, M. Rusmono, menjelaskan inisiatif pembentukan wadah ini tidak lepas dari misi dan visi memberikan ruang bagi alumni dan Mahasiswa Maksi UEU untuk terus berkarya, mendedikasikan ilmu dan kompetensinya untuk kemajuan bangsa. Selain itu, IKB juga akan terus mendorong anggotanya menelorkan karya yang mampu memberikan manfaat pengembangan keilmuan, praktik dan kompetensi akuntansi dan audit di Indonesia.

“Melalui IKB ini, seluruh Alumni dan mahasiswa Maksi UEU, bisa terkoordinasi dan terus terjalin tali silatuhraminya,” terang Rusmono, yang ber-profesi salah satu Associate Director jasa konsultan di BDO Konsultan Indonesia.

Selain seminar dan program outing, kegiatan perdana IKB juga berhasil memilih Kepengurusan baru, yaitu Ketua ad hock IKB, M. Rusmono S.E., M.Ak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKB. Kegiatan round table sharing and discussion yang dipimpin para alumni, games impact, pembagian door prize dan acara bebas.

Wakil Ketua IKB, M. Hendri Yan Nyale, S.E. M.Ak menjelaskan program outing dan seminar IKB Perdana ini cukup menantang baik Panitia dan anggota untuk menggelar kegiatan itu. pasalnya, program perdana hanya bermodal keyakinan, kegigihan dan pengalaman. “Akhirnya program itu berhasil dilaksanakan dua hari dari 19 sampai 20 Oktober 2019, di Gumati Resort, Sentul, Bogor,” terang Hendri yang juga Dosen Bidang Akuntansi S1, UEU itu.

Kegiatan ini dinilai berjalan cukup baik, meskipun masih terlihat ada beberapa kekurangn. Kekurangan yang terjadi sebagai bahan evaluasi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas gelaran kegiatan berikutnya, tambah Hendri.

Kepngurusan IKB UEU, bakal melengkapi kepengurusan seperti Sekretaris, Bendahara dan seksi lain untuk mendukung organisasi ini semakin mantap berkiprah. Kedepan akan banyak kegiatan yang dilakukan IKB UEU, mengisi ruang kosong, membekali kompetensi dan membuka jaringan profesional baik dalam dan luar negeri. Agar Alumni semakin merasakan manfaat menjadi bagian dari IKB Maksi UEU. (Rus/Tim)

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x