Inkindo DKI, Saluran Sumbangan Covid-19 Ke Pemprov

by redaksi

Ditengah lesunya jasa konsultan akibat pandemic Covid-19, Inkindo DKI Jakarta memberikan bantuan berupa disfektan dan sembako untuk meringankan beban masyarakat DKI Jakarta.

Wartapenilai.id—Sebagai pelaku jasa konsultan, yang beroperasi di DKI Jakarta, konsultan yang terhimpun di Ikatan Nasional Konsutan Indonesia (Inkindo) DKI Jakarta, turut serta membantu penangan Covid-19. Bantuan berupa sembako dan disfektan itu diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan, secara simbolik menyerahkan bantuan ke Asisten Perekonomian dan Keuangan, Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati, di Balai Kota DKI Jakarta, 3 Maret 2020. Dari Inkindo juga dihadiri Wakil Ketua, Anton Gerbono; Bendahara Inkindo, Pung Zulkarnain; Sekretaris Bisanti dan Wakil Sekretaris, Hany.

Dalam sambutannya, Imam Hartawan mengatakan  bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pelaku jasa konsultan di DKI Jakarta untuk mendukung Pemprov DKI mengatasi pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19, memang sangat berdampak pada perekonomian secara umum, industri, pelaku usaha, jasa konsultan, kehidupan masyarakat dan lainnya.

Bantuan yang disalurkan ke Pemprov DKI Jakarta, terang Imam Hartawan berupa bahan disfektan disumbangkan ke pemprov sebesar 4000 liter disfektan (1.500 liter disumbangkan ke pemprov dan 2500 untuk masyarakat ), dua ton beras, 80 pack mi instan, 96 pack telur ayam negeri, dan 150 pack gula pasir.

Inkindo DKI Jakarta juga menyalurkan 2.500 liter disinfektan kemasan jerigen masing-masing berkapasitas lima liter kepada para anggota Inkindo DKI Jakarta, lingkungan sekitar seperti tempat ibadah, RT/RW di DKI Jakarta.”Kami selalu bersama Pemprov DKI meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan tahap selanjutnya bisa mengumpulkan donasi lebih untuk disalurkan,” terang Imam.

Inkindo mengumpulkan donasi itu kurang lebih satu minggu, dan diakui nilainya tidak terlalu besar, namun bisa membantu Pemprov DKI Jakarta dan beban masyarakat DKI Jakarta.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Keuangan, Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari teman-teman Inkindo DKI Jakarta. Dalam kondisi sulit, akibat pandemic Covid-19, dunia usaha sedang mengadapi kelesuan lluar biasa, omset bisa turun 40% seperti kontrak batal dan lainnya.

Dalam kondisi yang sulit, teman-teman Konsultan di Inkindo masih peduli dan ambil peran meringankan beban masyarakat. Dan memang untuk mengatasi berbagai masalah, Pemprov DKI selalu mengedepankan kolaborasi. “Ini bentuk kolaborasi, semua mengambil peran. Kami mengucapkan terima kasih dan bantuan ini akan langsung kami distribusikan,” terang Sri Haryati. (***/HS)

0 0 votes
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x