Panitia Menunda Pelaksanaan Munas XII MAPPI

by redaksi

Pelaksanaan Munas XII MAPPI 2020, ditunda hingga tiga bulan ke depan. Setidaknya, jika situasi sudah memungkinkan, Munas XII digelar akhir Juni 2020.  

WartaPenilai.id—Panitia Pelaksana Munas XII MAPPI, tidak mau ambil risiko, memilih menunda pelaksanaan hajatan empat tahunan organisasi profesi. Waktu pelaksanaan Munas, yang sedianya digelar 30-31 Maret 2020 mendatang, berada ditengah merebahkan covid-19 baik di Indonesia maupun di tingkat global.

Kejadian wabah itu, covid-19, tergolong force majeure bagi pelaksanaan Munas XII MAPPI, karena bisa berpengaruh dan berpotensi menyebarkan virus itu pada peserta Munas. Setelah melalui diskusi mendalam, Panitia Munas XII, bersama Panitia Pemilihan dan Panitia Pengarah Munas, memutuskan untuk menunda pelaksanaan Munas XII MAPPI.

Penundaan itu dilakukan dengan menerbitkan surat “Pemberitahuan Penundaan Waktu Pelaksanaan Munas XII MAPPI”. Surat itu diteken oleh Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Pusat MAPPI, Effendri Rais; Ketua Panitia Pelaksana Munas XII MAPPI, Panuturi L Tobing, dan Ketua Panitia Pengarah Munas XII MAPPI, Hamid Yusuf per 17 Maret 2020, yang di publis di mappi.or.id.

Alasan penundaan, Panitia Munas mendapat surat dari Dewan Pengurus Nasiona (DPN) MAPPI, pada 16 Maret 2020 terkait permintaan Penundaan Kegiatan Munas XII MAPPI Tahun 2020. Surat yang diterbitkan DPN MAPPI mengacu pada situasi perkembangan virus corona (covid-19), beberapa waktu terkahir yang cukup menyita perhatian publik di Indonesia.

Bahkan Presiden Joko Widodo menegaskan covid-19, termasuk kejadian Luar Biasa (KLB Non Alam), menghimbau tidak melakukan kegiatan atau mengumpulkan orang, guna mengantisipasi penyebaran covid-19. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, juga telah membuat surat himbauan, termasuk WHO, OJK dan Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK) untuk selalu waspada terhadap situasi yang tengah terjadi. Dengan menunda atau membatasi pertemuan, menjadi langkah antisipasi penyebaran virus yang semakin meluas di lingkungan kegiatan yang diwadahi MAPPI.

Terkait dengan itu, Panitia Munas XII MAPPI 2020, menginformasikan pada seluruh anggota MAPPI dan calon peserta Munas, pelaksanaan Munas XII MAPPI 2020 ditunda selama kurang lebih 3 bulan ke depan hingga akhir Juni 2020. Setelah batas penundaan, bila masih belum memungkinkan dilaksanakan Munas XII MAPPI 2020, Panitia akan memberitahun informasi berikutnya.

Itulah informasi dari Panitia Munas XII MAPPI, agar bisa dimaklumi, wabah covid-19 tergolong luar biasa. Semua demi melindungi anggota MAPPI terhindar dari covid-19, dan selalu diberikan kesehatan. (***/HS)

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x