Buku Corridor Valuation, Memaparkan Praktik dan Pengalaman

by redaksi

WartaPenilai.id—Menilai koridor energi dan transportasi menghadirkan tantangan bagi para profesional penilaian real properti, menurut sebuah buku baru yang diterbitkan oleh Appraisal Institute, Appraisal Institute of Canada, dan International Right of Way Association.

“Corridor Valuation: An Overview and New Alternatives,” mengulas beragam pengalaman dan pendapat dari berbagai profesional penilaian dan membahas penilaian koridor kereta api di AS dan Kanada.

Dalam kata penghantarnya, President American Instutute 2018, James L. Murret menjelakan buku ini untuk memenuhi kebutuhan mendesak di kalangan profesional penilaian yang membutuhkan panduan dalam menilai koridor kereta api. Tiga asosiasi ayitu Appraisal Institute, Appraisal Institute of Canada dan International Right of Way Association telah bergabung bersama mengembangkan buku teks yang telah lama ditunggu.

Praktisi yang tertarik penilaian koridor dan pengalaman di bidang praktik penilaian yang menantang ini harus menemukan topik yang dieksplorasi dan wawasan yang disediakan dalam buku ini, mampu memberikan pencerahan.

Buku berjudul “Corridor Valuation: An Overview and New Alternatives,” ini mengeksplorasi masalah kontroversial seputar koridor kereta api, dengan informasi definitif evolusi teori penilaian koridor, hak-hak properti terkait dan masalah hukum, dan metodologi menilai kereta api, telekomunikasi, pipa, transmisi daya dan koridor konservasi.

Penerbitan buku ini, menambah pengetahuan penilaian koridor. Koridor sangat kompleks dan ada banyak teori dan teknik penilaian yang kadang-kadang bertentangan. Buku ini menghadirkan berbagai teknik ini sebagai alat untuk memahami penilaian properti koridor. Karena itu, buku ini tidak menempatkan teknik apa pun di atas teknik lainnya.

Terlepas dari perdebatan masalah mendasar yang terlibat dalam penilaian koridor, ada beberapa hal yang disepakati profesi penilaian dari sejarah pengembangan teknik penilaian koridor seperti yang diungkapkan dalam literatur profesi yang diterbitkan ini. Dari perdebatan tentang masalah dan metode penilaian koridor sejak tahun 2000.

Tujuan penugasan penilaian koridor sangat penting menentukan metode penilaian yang tepat atau metode yang akan diterapkan. Munculnya kasus hukum terus mendorong proses penilaian, pemilihan metode penilaian yang tepat, pemahaman hak properti yang terlibat dalam penugasan penilaian, dan penerapan isu-isu lebih besar dan bagaimana definisi yurisdiksi dari istilah seperti pasar nilai, nilai pasar wajar atau kompensasi yang adil mempengaruhi penugasan penilaian.

Metode penilaian yang paling tepat atau kombinasi metode sebagian besar tergantung pada penggunaan koridor tertinggi dan terbaik. Apakah penggunaan tertinggi dan terbaik terus digunakan sebagai koridor. Atau apakah pengabaian dan pembongkaran koridor tertinggi dan terbaik digunakan dalam likuidasi.

Data sekarang tersedia dari ratusan transaksi koridor di seluruh negara yang memungkinkan penerapan pendekatan perbandingan penjualan yang sesuai dengan nilai seluruh koridor atau bagian koridor yang layak secara teori.

Transaksi penjualan koridor juga memungkinkan perhitungan untuk menentukan apakah ada faktor “koridor” yang harus dipertimbangkan ketika menilai koridor yang ada untuk penggunaan berkelanjutan.

Ada ribuan transaksi yang dinegosiasikan melibatkan jalur transmisi serat optik, jaringan pipa, dan koridor saluran listrik dalam dua dekade terakhir, mengakses data seringkali sulit karena masalah kerahasiaan.

Buku “Corridor Valuation: An Overview and New Alternatives,” setebal 240 halaman, dijual $ 50 untuk versi cetak atau PDF dan $ 70 untuk keduanya. (ISBN: 9781935328759) (***)

0 0 votes
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x