Munas XII MAPPI, Fix 30-31 Maret 2020

by redaksi

Munas MAPPI XII bakal digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, 30-31 Maret 2020. Munas kali ini mengangkat tema “Penilai Profesional Berintegritas Yang Bermaslahat Bagi Negeri”. Banyak agenda menarik selain pemilihan DPN MAPPI (Kolektif Kolegia), Dewan Penilai (DP), dan Dewan Pengawas Keuangnan (DPK), juga digelar saresehan penilai. Agenda munas kali ini banyak menyedot perhatian anggota MAPPI untuk terlibat langsung. 

WartaPenilai.id—Sebelumnya memang wartapenilai.id menurunkan berita bahwa Musyawarah Nasional (Munas), Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), bakal digelar 23-24 Maret 2020, karena alasan tempat pelaksanaan yang belum fix. Namun, setelah melakukan rapat kerja di Sekretariat, Panitia Pelaksana Munas, serta dilanjutkan Rapat Panitia Pelaksana Munas XII MAPPI, tanggal 20 Januari 2020, Panitia mengumumkan pelaksanaan Munas XII, dilaksanakan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, 30-31 Maret 2020 mendatang.

Ketua Panitia Munas MAPPI, Panuturi L Tobing mengatakan melihat animo peserta munas kali ini yang bakal hadir, telah disiapkan tempat berkapasitas 1500 hingga 2000 peserta. Memang, Munas kali ini menyedot perhatian anggota MAPPI, untuk terlibat di agenda Munas juga mendukung calon DPN MAPPI yang sudah di gadang-gadang membawa perubahan di profefsi penilai ini. “Munas dirancang dua hari, ada saresehan penilai, laporan pertanggungjawaban DPN MAPPI, perumusan kebijakan dan rekomendasi, dan pemilihan DPN MAPPI periode 2020-2024,” terang Tobing

Agenda hari pertama Munas XII MAPPI, diisi saresehan bertema “Peran Penilai Dalam Pembangunan Infrastruktur dan Optimalisasi Aset Negara Untuk Indonesia Maju,”. Tema ini banyak mengullas peran penilai publik dan penilai pemerintah, dimana profesi penilai banyak terlibat pada pengadaan tanah untuk kepentingan publik hingga optimalisasi aset negara menuju Indonesia maju, terang Tobing. Selain itu, Munas juga akan dihadiri penilai internal perbankan dan pemerintah.

Tengah hari sampai keesokan harinya, membahas laporan pertanggungjawab pengurus, dilanjutan dengan perumusan kebijakan dan rekomendasi. Baru pemilihan pengurus MAPPI (DPN MAPPI, DP, DPK). Dan Gala Dinner sebagai penutup agenda Munas XII.

Sebagai tambahan informasi, rencana pemenuhan persyaratan Paket Balon DPN MAPPI, DP, DPK, mulai dibuka dan dilakukan akhir bulan Januari 2020. Dan verifikasi persyaratan dilakukan satu bulan, dan awal Bulan Maret pendaftaran peserta Balon DPN MAPPI, DP, dan DPK mulai dibuka. Paket Balon DPN MAPPI, Balon DP dan DPK yang lolos verifikasi persyaratan berhak mengikuti pemilihan pada Munas 31 Maret 2020 mendatang. (Hari S.)

0 0 votes
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x