Kontrol Kualitas Marketplace Online

by redaksi

Wall Street Journal meluncurkan program untuk melakukan kontrol kualitas marketplace on-line.

Penilaian.id—The Wall Street Journal baru-baru ini melaporkan penyelidikan panjangnya terhadap pasar Amazon.com yang mengungkapkan keberadaan “ribuan produk yang dilarang, tidak aman atau salah label.”

Jurnal ini meninjau ribuan daftar produk dan menyewa perusahaan penguji bersertifikat untuk memeriksa barang-barang yang telah dibeli dari pasar pihak ketiga Amazon. Ditemukan bahwa lebih dari 4.000 produk yang terdaftar di pasaran diberi label yang menipu, dilarang regulator federal, atau dinyatakan tidak aman oleh agen federal. Secara khusus, temuannya termasuk:

  • Dari 4.152 produk yang diidentifikasi Journal, 46% terdaftar sebagai pengiriman dari gudang Amazon.
  • 116 produk secara salah terdaftar sebagai “disetujui FDA,” termasuk mainan (yang tidak disetujui FDA) dan serum pertumbuhan bulu mata.
  • 43 daftar untuk penghilang rasa sakit tidak memiliki label FDA yang sesuai memperingatkan terhadap penggunaan pada anak-anak.
  • 80 listing yang cocok dengan deskripsi produk bayi yang diperingatkan FDA dapat menyebabkan mati lemas dan Amazon mengatakan bahwa produk itu dilarang.
  • 52 listing dipasarkan sebagai suplemen dengan nama merek yang diidentifikasi FDA mengandung obat resep yang diimpor secara ilegal.
  • 412 daftar barang elektronik baik yang diklaim palsu disertifikasi oleh perusahaan pelabelan keselamatan atau berisi informasi yang tidak mencukupi untuk memverifikasi suatu sertifikasi.
  • 510 balon tidak memiliki peringatan bahaya tersedak yang diperlukan.

Dibandingkan dengan daftar untuk mainan yang sama di Target.com, 2.324 daftar mainan tidak memiliki peringatan bahaya tersedak yang ditemukan di daftar Target. besar-besaran pasar pihak ketiga dalam dekade terakhir.

Disebutkan penjualan pihak ketiga Amazon “telah meledak — hingga hampir 60% dari penjualan barang fisik pada tahun 2018 dari 30% satu dekade yang lalu.” Pada tahun 2001, penjual pihak ketiga hanya menghasilkan 6% dari penjualan barang fisik Amazon. Artikel itu juga mencatat bahwa Amazon memiliki 2,5 juta pedagang di pasar pada akhir 2018, menurut perkiraan dari Marketplace Pulse.

Investigasi Journal selanjutnya menegaskan perlunya merek untuk mengambil langkah proaktif untuk melindungi reputasi dan kualitas produk mereka di pasar online. Dengan menerapkan kontrol kualitas dan secara hati-hati memantau penjualan produk mereka, merek dapat memastikan bahwa hanya penjual resmi yang menjual secara online dan hanya sesuai dengan kebijakan kualitas merek untuk penjualan pasar online. (***)

0 0 vote
Article Rating

Baca Juga

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x